Konveksi Seragam

Home » toga wisuda » Harga Baju Toga Wisuda Mahasiswa

Harga Baju Toga Wisuda Mahasiswa

Hubungi kami

Bagi Anda yang sedang duduk di bangku kuliah, pasti Anda akan menemui suatu momen yaitu wisuda setelah studi selesai dilakukan. Wisuda adalah suatu bukti yang menyatakan bahwa Anda sudah menjadi sarjana dan menyandang gelar. Untuk mencapainya pun memerlukan waktu panjang, mulai dari perkuliahan, penelitian, penulisan karya ilmiah, dan sebagainya. Untuk harga baju toga wisuda mahasiswa tentunya bervariasi tergantung bahan dan ukurannya.

Harga Baju Toga Wisuda Mahasiswa

Perbedaan toga dengan lainnya

Bukan hanya mahasiswa saja yang menggunakan toga loh, namun hakim dan pendeta juga mengenakan pakaian ini. Namun bedanya, baju toga yang digunakan mahasiswa digunaan saat seremonial wisuda yang terdiri dari baju toga untuk peserta wisuda, rector, guru besar serta dosen. Baju toga ini disebut juga dengan toga sarjana.

Sedangkan toga yang digunakan untuk hakim digunakan saat persidangan yang digunakan oleh hakim dan pengacara. Baju toga tersebut biasa disebut dengan toga pengadilan. Dan yang terakhir adalah toga keagamaan yang biasanya dipakai oleh para pendeta.

Untuk harga baju toga wisuda mahasiswa dengan lainnya sudah pasti berbeda.

Filosofi toga wisuda

  • Warna hitam

Warna hitam pada baju toga ternyata memiliki filosofi tersendiri, yaitu melambangkan kegelapan dan misterius pembelajar yang berhasil dikalahkan oleh mereka dengan menempuh pendidikan di bangku kuliah. Warna tersebut juga melambangkan keagungan sehingga toga tidak hanya digunakan saat wisuda namun juga saat pengadilan dan acara keagamaan.

  • Topi toga

Topi toga memiliki bentuk persegi lima yang memiliki filosofi bahwa mahasiswa nantinya diharapkan mampu beranalogi rasional dari sudut pandang manapun.

  • Tassel atau tali topi toga

Tali toga atau tassel akan dipindahkan dari sisi kanan ke sisi kiri. Ini melambangkan bahwa mahasiswa tersebut sudah resmi diwisuda. Pemindahan tali tassel tersebut juga memiliki makna yaitu saat mereka menjadi mahasiswa cenderung menggunakan otak kiri sedangkan setelah lulus dan terjun dimasyarakat mereka diharapkan menggunakan otak kanannya juga.

Anda bingung mencari tempat yang membuat harga baju toga wisuda mahasiswa yang bagus? Kami adalah solusinya. Kami selalu memberikan pelayanan yang baik kepada para konsumen dan pastinya kami mengutamakan hasil yang berkualitas dan berdaya saing namun dengan tetap memperhatikan harga.


1 Comment

  1. […] Baju seragam merupakan salah satu kebutuhan dari kantor anda. Mungkin ada beberapa divisi di kantor anda yang memiliki baju seragam berbeda – beda. Misalnya divisi produksi berbeda warna baju seragam kantornya dengan divisi distribusi.  Atau saat di kantor anda sedang membentuk divisi baru, misalnya divisi desain. https://geraiseragam.net/2018/09/11/harga-baju-toga-wisuda-mahasiswa/ […]

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.